Selasa, 25 Desember 2012

ceritaku :')


Karen,,,
adalah desa yang sangat kurindukan . Desa yang menyimpan segenap rahasia dan kenangan masa kecil diriku/masa lalu bersama teman*ku juga terutama keluargaku. Disana dulu,, senyum slalu tersungging  dengan hal* baru yang sungguh menyenangkan. Dari sana pula sejarah bergulir pada kehidupanku mulai keluarnya aku dari rahim mamahku sampai aku remaja yang sedang berpetualang untuk menuntut ilmu secara sementara. Sebesar apapun jasa mereka dalam melukiskan sejarah saat itu "kemerdekaan indonesia",, mereka tidak mampu melukiskan apa yang ada dalam hatiku. karna hati adalah sirr,, rahasia terdalam yang tidak bisa terjajaki oleh seorang makhlukpun.
Begitu juga aku,, yang kini berdiri disini,, diatas puing* kejayaan pondok pesantren. Aku hanya bisa melukiskan dengan menuliskan fenomena hidupku ini. dan akulah yang hanya tau tentang hatiku sendiri, mereka takan pernah tau itu.
Selama ini aku mengira wejangan pondok pesantren dapat mengubah sifat orang secara total. Bahwa akan membakar jiwanya menjadi matang dan total,, menjadi semangat yang membara. tapi,, akhirnya aku sadar bahwa itu semua tergantung pada orangnya dan hakikatnya semua orang dapat berubah menjadi lebih baik.
Dan kini aku telah berada dipondok pesantren. aku harus mampu merubah diriku sebaik mungkin ,, untuk mamah,, untuk papah yang sedang berada ditempat nan indah,, untuk kakak dan semua keluargaku,, aku akan berusaha tuk lakukan yang terbaik.

Tidak ada komentar: