Minggu, 03 Februari 2013

Syahadat Para Calon Pembunuh Nabi



Semasa hidupnya Nabi SAW, banyak sekali orang yang membenci Beliau. Mereka membantah semua kebenaran (da’wah) yang Rosulullah bawa. Banyak juga orang yang hendak membunuh Nabi SAW. Nah, disini saya akan kupas 2 cerita tentang kisah (calon) pembunuh Nabi SAW yang bersyahadat (masuk islam) saat gendak membunuh Rosulullah.
Cerita awalun,, suatu ketika, sekelompok orang yang membenci Nabi  membuat sayembara untuk membunuh Beliau. Berita sayembara itu terdengar sampai ke telinga Surokoh. Kemudian Surokoh mengejar Rosulullah dan ketika sampai didepan Beliau, Surokoh mengeluarkan pedangnya. Saat hendak diarahkan pada Nabi, tiba-tiba Surokoh terjatuh dan tak sadarkan diri. Kemudian Rosulullah menolongnya dan merawatnya sampai sembuh. Hal itu terjadi sampai tiga kali berturut-turut sampai akhirnya Surokohpun bersyahadat kepada Nabi dan masuk islam.
Cerita kedua, kala Nabi SAW sedang duduk didepan rumah, tiba-tiba datang seseorang dari arah belakang dengan membawa pedang dan langsung mengalungkan pedang itu leher Rosulullah lalu ia berkata “hei Muhammad ! kini pedang ada dilehermu, dan sekarang jawab pertanyaanku !  siapa Tuhanmu?” Nabi hanya menjawab “Allah”. setelah mendengar jawaban Beliau, kemudian pedang itu terjatuh dengan sendirinya. Lalu Nabi mengambilnya dan menuding balik seraya tersenyum dan berkata “kini pedang ada dilehermu, sekarang jawab pertanyaanku ! siapa Tuhanmu?” . dia hanya terdiam dan tak bisa menjawab pertanyaan Beliau. Lalu Nabi melepaskan pedang itu dan akhirnya ia bersyahadat kepada Rosulullah untuk masuk islam.

Tidak ada komentar: