Kamis, 10 Januari 2013

uang

kadang gue berfikir apa kita memang bener-bener butuh dengan benda kertas dan logam itu ???? kebanyakan mungkin akan menjawab "iya" ....uang sepertinya udah mengambil alih semuanya yang ada didunia ini,, mulai dari hal yang terkecil aja ... kayak misal air, batu, pasir, kayu dan lain-lain ...padahal,, itukan hasil sumberdaya alam bumi kita ?!! ngapain coba kita harus dengan uang untuk mendapatkannya ? toh kita juga bisa mencarinya sendiri....namun,, mungkin orang terlalu sibuk untuk mencarinya ... kita yang mencari,, kitapun yang membuangnya (uang) ...
uang seolah-olah menjadi sangat berarti bagi mereka yang memikirkan duniawi...lagi-lagi uang ! orang berantem gara-gara uang namun ada juga orang yang bisa seneng dan bahagia karna uang....
sebenernya siapa sih yang pertama kali mencetuskan untuk membuat benda itu ??apa tujuannya coba ?!! yaa,,, setahu gue yaa wakru smp dulu pelajaran ips,, tujuan dibuatnya uang yaitu untuk mempermudah kita dalam hal transaksi... tapi,, apa buktinya ???malah banyak yang menderita gara-gara uang....pendidikan harus memakai uang padahal kan dulu hanya tulus ikhlas...semuanya serba uang ! anak-anak putus sekolahpun karna uang,,, tidak punya biaya ....uang juga buat orang lalai pada-Nya...sekali lagi,,, siapa sih yang mempunyai ide semacam ini untuk membuat uang ???apa setan ???ataukah jin ??? 2 makhluk yang menurut keterangan yang gue denger dari guru ngaji gue,, bahwa mereka tidak akn pernah berhenti mengganggu makhluk yang bernama manusia agar lalai kepada-Nya...dan dengan uanglah sekarang mereka seperti sudah menemukan cara untuk merusak keimanan manusia ... ya,, itulah







(sorry,, ini just uneg-uneg gue karna liat sekitar gue yang masih kesusahan karna uang :D ) 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

uang ?? dasar bendahara..
cara masukin gedget di blog gmn tho?? bagus hamsternya...