Jumat, 01 Februari 2013

Secercah Kemuliaan Kanjeng Nabi



Nabi Muhammad SAW merupakan makhluk yang paling mulia didunia ini. Beliau lebih unggul segala-galanya dibanding Nabi-nabi yang lain. Tidak ada yang dapat menyamai apalagi menyaingi beliau, baik dari segi rupanya, fisiknya, kemuliaannya, ketabahannya, ilmunya dan lain sebagainya.
Ilmu Nabi SAW diibaratkan air laut, sedangkan Nabi yang lain ilmunya diibaratkan 1 gayung air laut. Mereka hanya mengambil sedikit dari kebaikan Beliau. Tak ada yang berani menatap Nabi Muhammad SAW karna saking wibawanya. Pernah suatu ketika sahabat Nabi sowan ke kanjeng Nabi, ketika ia mengutarakan maksudnya ia tak berani menatap Beliau dan terus menunduk seolah-olah ada burung diatas kepalanya.
Kanjeng Nabi yang udah dijamin akan masuk surga, Beliau malu untuk melakukan hal-hal yang melanggar perintah-Nya (berbuat negative). Beliau termasuk orang yang punya belaskasih yang sangat luar biasa kepada orang lain (umat-Nya). Setiap beliau  mempunyai uang maka akan langsung Beliau sedekahkan, sampai kalau saja ada yang meminta baju yang sedang Beliau kenakannya maka akan Beliau berikan.
Subhanallah…..^_^

Tidak ada komentar: