Selasa, 14 Mei 2013

Antara Gue Dan Segelas Air



Ini terjadi saat kemaren,, pas pondok gue lagi krisis air minum atau lebih tepatnya gak ada air yang buat diminum karna lagi ada perbaikan....
Ok,, pasti kalian bertanya-tanya,,, apa hubungannya gue sama krisis air dipondok???....ooo jelas sekali ada hubungannya kawan,,, jadi begini ceritanya.....
Waktu itu hari sabtu,, pas malemnya ternyata gue gak berangkat ngaji sentral seperti biasa karna eh karena gue terserang flu yang amat berat hingga buat gue lunglai tak berdaya menahan hashhcimm-nya...hhe,, truuss,, gue tidur sampai akhirnya gue dibangunin sama kakak kelas gue buat shalat...eh,,, tiba-tiba aja tenggorokan gue sakit ples kering banget pengin minum...gue nyari minum dimana-mana tapi ternyata pencarian gue gak membuahkan hasil...gue langsung turun tangga buat wudhu dan bawa tupperware gue berharep ada minum dibawah.....saat berada dibawah ternyata,,, “toenggg” air minum tetap mati dan gak nyala....
“haduhh,, piye iki,, haus banget lagi...mana air mineralnya masih mati....mau beli air,,, hmmm mana ada warung yang buka jam segini..huh” umpat gue
Karna gak dapet apa-apa,, gue langsung wudhu,,, dan gak tau kenapa tiba-tiba gue jadi keinget sama anak kamar bawah yang katanya selama air minum mati,, beberapa dari mereka minum pake air kran...lhaa,, kebenaran banget noh gue lagi wudhu dikran,, sontak langsung aja gue cuci gelas dan minum...agak sedikit aneh bin gmna gituu sih tapi,,  mau gmna lagi gue dah gak tahan banget pengen minum.....
Glekk,, gleekk,, ahhh “enak juga minum air kran,,, besok-besok gue nyoba lagi ahh,, dari pada gue buang-buang duit banyak  buat beli air mineral diwarung” ucap gue dalam hati
Gue pulang dengan wajah bersinar-sinar lantaran karna udah wudhu dan pastinya karna udah gak haus lagi..hhe
Sampai dikamar gue langsung shalat isya dan ganti baju teruss langsung melayang kekasur gue yang telah lapuk...sampai akhirnya mata gue gak kalap lagi buat melek...
Ditengah-tengah tidur gue yang nyenyak tiba-tiba gue gak tau mimpi atau nyata intinya perut gue gak enak banget,, rasanya pengen muntah...dan ternyata gue gak mimpi,, itu nyata dan asli...gue bangun sambil merasakan perut gue yang gak karuan...gue liat sekeliling,, dan ternyata disitu kakak kelas gue ada yang belom tidur...gue liatin noh kakak kelas,, dan......
“yan,, kenape lo...pucet amat...lo lagi gak kesurupan dan jadi hantu kan ?!!” tanya mba.DU,, liat wajah gue yang pucet banget kayak kunti
“mb,, punya plastik gak??”gue balik nanya tanpa ng-respon pertanyaan tadi,, mb.rahma yang sedari tadi takut diliatin gue langsung nyari plastik sedang gue masih mual-mual menahan muntahan yang mau keluar...sampai akhirnya mb.rahma ngasihin gue plastik yang menurut gue sangat berharga malem itu....
Gak sampai hitungan menit gue buka noh plastik,, isi yang sedari tadi gue tahan ternyata meluncur dengan derasnya sederas kali onje yang ada disekitar pondok...serasa udah cukup,, gue langsung keluar kamar buat buang noh plastik..
“yan mau kemana??” tanya mb.rahma
“mau buang ini mbak,, apa mbak yang mau buangin??”tawar gue,, mb.rahma Cuma diem dan pastinya pertanda gak ng-iya-in tawaran gue....
Gue berjalan dengan gontai,, setengah idup dan setengah mati....air yang gue kira udah keluar semua,, ternyata keluar lagi sampai gue bener-bener lemes dedes dan menitikan air mata saking nelangsanya....sekiranya gue dah selese,, gue balik kekamar dengan air mata yang masih mengalir dipipi tembem gue....”cekreekk”(suara pintu)
“bisane nangis yan??masih sakit tah???” gue Cuma diem dan ngusap air mata gue lalu beranjak mencoba tuk tidur meski perut gue masih gak karuan banget....namun na’as,, ternyata keadaan itu gak dukung banget buat tidur,, gue terus merintih kesakitan dan parahnya lagi sampai buat gue nangis,, baru 1,5 jam kemudian gue bisa tidur dengan tidak nyenyak....
Keesokan harinya gue terbaring lemah dikasur,, tapi,, itu gak lama..lantaran gue bosen tiduran dikamar terus ditambah sendirian lagi,, palang-peleng gak ada orang...jadi gue putuskan buat main kekamar orang dengan muka yang gue pura-purain gak kayak orang sekarat...beberapa menit gue main,, gue pulang kekamar lagi dan ternyata kakak kelas gue dah pada pulang pasaran...baru aja duduk gue langsung diwawancarai...
“abis dari mana yan,, muka masih pucet kayak gitu jalan-jalan bae !”
“bosen mbak dikamar terus,, sendirian..kan ditinggal mbak-mbak pasaran” jawab gue
“tadi malem kenapa yan,, muntah-muntah kayak gitu,, apa....” kalimat kakak kelas gue menggantung,, dan gue langsung conect dan segera cap cis cus
“hushh mbak !! ngawur pisant !! ya gak lah mbak,,, “timpal gue
“la terus kenapa” kakak kelas gue terus tanya,, emang kakak kelas gue yang satu ini memang agak omes dan demi kesopanan gue,, gak tek sebutin namanya alias nama dihilangkan :P
“iyaa gak tau juga sih mbak,, tapi begini ceritanya...bla bla bla” gue nyrocos menceritakan apa yang gue alami tadi malem,, sedang kakak kelas gue mendengarkan dengan seksama cerita gue..
“.....nah jadi begono mbak-mbak ceritanya....tapi gak tau mbak itu bener atau gak kalo sakit gue tadi malem karna air itu” putus gue
“hahahahahah.....” tawa anak kamar gue menggema,, gue Cuma bisa melongo gak tau apa yang mereka tertawakan
“hih,, bisane pada ketawa sih??”tanyaku heran,,, tapi mereka tetep tertawa...gue diem pless jadi madan enek
“hha,, trian,,, trian....lagean,, tau-tau air kran belom steril,, malah diminum..makanya lo jadi kayak gitu muntah-muntah atau lebih tepatnya keracunan air kran...haha,,, aturannya kalo mau minum air kran,, airnya dibiarin dulu satu hari biar kumannya mati..hha bocah cilik,,, bocah cilik” nasehat kakak kelas gue atau lebih tepatnya mengejek gue....
Gue Cuma diem dan tersipu malu bin madan gedeg diledek “anak kecil”...hmm,, tapi ada benernya juga sih kalo memang tadi malem gue emang bisa dibilang “keracunan air kran”...haduhh,, haduhh,,
“gue gak mau minum air kran lagi,, ini untuk pertama dan terakhir gue buat minum air kran itu lagi” ucap gue dengan lantang,, disaksikan anak kamar gue....
“SETUJU” seru anak kamar gue kompak,, gue tersenyum puas,,,,,dan....
“HIDUP BOCAH CILIK” sambung anak kamar gue,, denger jawaban itu,, gue langsung monyong lima meter..dan mereka,, tertawa puas... #aneh :D

Tidak ada komentar: